Selasa, 19 Februari 2013

HEWAN TERANEH DI DUNIA

HEWAN TERANEH DI DUNIA
 Narwhal 
The Narwhal (Monodon monoceros) adalah sebuah spesies Arktik dr bangsa ikan paus. Ini adalah makhluk yang jarang ditemukan karena dapat di temukan di sebelah selatan lintang 70 ° N. Ini adalah salah satu dari dua spesies ikan paus putih dalam keluarga Monodontidae

Narwhal nama bahasa Inggris berasal dari nama Belanda narwal yang pada gilirannya berasal dari Denmark narhval yang didasarkan pada kata Norse nara, yang berarti "mayat." Ini adalah referensi ke warna hewan. Yang Narwhal juga umumnya dikenal sebagai paus Bulan.

Di beberapa bagian dunia, Narwhal adalah bahasa sehari-hari disebut sebagai "reamfish."

Aye-aye 
The Aye-aye (Daubentonia madagascariensis) adalah asli strepsirrhine di Madagaskar yang menggabungkan hewan pengerat seperti gigi yang panjang,jari tipis di tengah untuk mengisi relung ekologis yang sama sebagai pelatuk.

Axolotl
The Axolotl (atau ajolote)adalah hewan yang paling terkenal di Meksiko yaitu mol salamander neotenic milik Tiger Salamander. Larva dari spesies ini gagal untuk menjalani metamorfosis. Spesies ini berasal dari danau yang mendasari Mexico City. Axolotls digunakan secara ekstensif dalam penelitian ilmiah karena kemampuan mereka untuk menumbuhkan sebagian besar bagian tubuh, kemudahan berkembang biak, dan embrio besar. Mereka biasanya disimpan sebagai hewan peliharaan di Amerika Serikat, Britania Raya, Australia, Jepang (di mana mereka dijual di bawah nama Wooper Rooper, dan negara-negara lain.
.Blobfish 
The blobfish (Psychrolutes marcidus) adalah ikan yang mendiami kedalaman perairan laut lepas di pantai Australia dan Tasmania. Karena tidak dapat diakses habitatnya, jarang dilihat oleh manusia.

Blobfish dapat ditemukan pada kedalaman di mana tekanannya puluhan kali lebih tinggi daripada di permukaan laut, yang kemungkinan akan membuat kantung gas yang tidak efisien. Untuk tetap mengapung, daging dari blobfish yang pada dasarnya merupakan suatu massa agar-agar dengan kepadatan yang kurang dari air memungkinkan ikan ini melayang di atas lantai laut tanpa mengeluarkan energi pada berenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar